Kamis, 10 Oktober 2019

Peluang Itu Hilang, Namun Motivasi itu Kembali

Pagi berganti siang, dan siang berganti malam. pergantian siang dan malam. itulah tanda-tanda kekuasaan Allah Swt bagi orang-orang yang berakal.
ada sebuah kisah dimana seorang mahasiswi yang sering dipanggil sheva adriana itu menjadi sosok yang periang. namun, apakah kalian tahu dibalik keceriaannya itu menyimpan berbagai macam tanya tentang sosoknya yang ceria itu ? dia juga sangat suka dengan belajar dan seni, sheva memiliki segudang prestasi dan prestisi bahkan mendapatkan beasiswa. namun, semua itu membuat sheva menjadi anak yang tidak termotivasi dengan apa yang dimilikinya karena apa ? karena, motivasi dari orang tua dan teman-temannya sudah tidak ia dapatkan lagi. ia bergumam "untuk apa semua ini" ? di perlombaan yang ia ingin ikuti membuatnya berharap ada keajaiban yang membuat ia bisa kembali memiliki motivasi yang hilang itu. ia tak tahu hilang kemana dan akan seperti apa jika motivasi yang dulu ada, hilang lagi. dia menjadi pemurung dan semakin sulit bergaul. membuatnya tidak seperti sheva yang dulu. kembali ke perlombaan . sheva yakin ia memiliki kesempatan untuk memenangkan lomba tersebut. namun yang terjadi sheva mendapat ancaman yang terbesar dalam hidupnya. brakkk, kini sheva terbaring di rumah sakit. akibat kecelakaan parah yang membuat ia harus kehilangan kesadaran dalam beberapa hari dan mendapatkan benturan yang amat keras di pergelangan tangannya hingga ia harus merelakan tanggannya untuk di gips. kejadian ini membuat sheva  semakin terpuruk. hingga sheva, semakin merasa ia tidak berharga lagi. sheva yang seperti ini menjadi semakin putus asa. sheva adriana itulah namanya. motivasi itu kembali karena sebuah kata-kata sederhana yang entah dimana ia mendengarnya "Kalau motivasiku hilang sekali lagi, Aku berarti tidak memiliki prinsip dan keyakinan kepada Allah Swt. Laa Yukallifullahu Nafsan Illa Wus'aha. (Allah tidak memberikan kita sesuatu di luar kesanggupan kita). kini, sheva berangsur pulih dan peluang itu hilang namun motivasi itu kembali karena, keyakinannya yang kuat kepada Tuhan Semesta Alam. Allah Subhanahu Wa ta'ala.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Peluang Itu Hilang, Namun Motivasi itu Kembali

Pagi berganti siang, dan siang berganti malam. pergantian siang dan malam. itulah tanda-tanda kekuasaan Allah Swt bagi orang-orang yang bera...